Cart Website Marketing
Jasa Pembuatan Website
Jasa Toko Online
Marketing Online
Jasa SEO
Social Media Marketing
Online Operational
Jasa Foto Produk
Google Adwords
Semua Jasa Wolacom
Cara Mempromosikan Bisnis Anda untuk Meningkatkan Penjualan secara Online

Cara Mempromosikan Bisnis Anda untuk Meningkatkan Penjualan secara Online

Kondisi Persaingan Online Saat Ini

Sebagai pebisnis, omset penjualan merupakan salah satu faktor terpenting yang tidak bisa diabaikan. Persaingan di dalam dunia perdagangan online semakin hari semakin ketat. Hal ini membuat para pelaku penjual online memutar otak untuk berfikir bagaimana cara maningkatkan penjualan online nya tersebut. Bermacam-macam cara penjual lakukan untuk menaikan angka penjualnya, seperti menjual barang yang berkualitas, barang musiman, barang untuk kebutuhan sehari-hari dan lain-lain. Tetapi, hal yang wajib kita terapkan dalam suatu bisnis apalagi penjualan adalah bagaimana kita menerapkan promosi barang yang kita jual secara tepat. Disinilah yang kita bahas dalam kaitannya cara mempromosikan bisnis Anda untuk meningkatkan penjualan secara online. Berikut adalah tips-tipsnya untuk Anda.

1. Harga yang Logis

Banyaknya penjual yang menawarkan barangnya secara online membuat bingung yang mana yang harus kita beli, apakah di toko A atau toko B. Apalagi dengan adanya promosi harga yang membuat tertarik pembeli. Hal ini perlu diingat, dalam promosi barang yang kita tawarkan terapkan lah harga yang logis, jangan menerapkan harga promosi yang tidak logis karena hal ini menjadikan pembeli kurang yakin dan ragu akan barang yang kita tawarkan. Kenapa demikian? Banyaknya penipuan di penjualan online yang menerapkan harga-harga yang meragukan karena jauh dari harga di pasaran dan ini membuat pembeli bertanya-tanya apakah benar ini benar atau tidak. Apalagi bagi mereka berpengalaman karena sudah terkena tipu oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dalam penjualan online, maka dari itu terapkan lah harga yang logis.


2. Iklan yang Menarik

Menariknya barang yang kita jual terutama dipenjualan online tidak terlepas dari iklan. Di sinilah kita terapkan iklan yang menarik seperti gambar produk, spesifikasi, keterangan produk dan lain-lain. Dengan penerapan iklan yang menarik pembeli akan merasa tertarik pula untuk membeli barang yang kita tawarkan kepada calon pembeli. Di dalam pembuatan iklan, kita bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pada komputer dengan program photoshop, corel, microsof dan lain sebagainya untuk membuatnya. 

3. Diskon

Ketertarikan pembeli dalam memilih barang salah satunya dengan adanya diskon yang penjual tawarkan. Maka dari itu terapkanlah diskon barang yang akan kita jual, tak perlu diskon yang besar karna nanti bukan untung yang kita dapat malah rugi yang kita rasakan. Nah, jadi terapkan diskon sesuai dengan barang yang kita jual, berapa harga barang itu saat kita produksi atau beli untuk kita jual kembali lalu kita perhitungkan berapa diskon yang harus ditawarkan kepada calon pembeli.


4. Mendapatkan Banyak Potongan

Dalam suatu pembelian terdapat jumlah berapa banyak barang yang dibeli. Nah di sinilah dapat kita terapakan apabila pelanggan membeli lebih banyak barang kita akan kita beri potongan harga baik persatuan nya atau per paket nya. Hal ini dapat menarik pelanggan agar tertarik untuk membeli jumlah pembelian barang dengan angka yang tinggi, seperti contoh untuk penjualan dengan menawarkan t-shirt dengan harga Rp 50.000/Pc sedangkan untuk produksi barang tersebut kita mengeluarkan modal Rp 40.000/Pc, kita dapat menawarkan kepada calon pembeli apabila calon pembeli membeli minimal 10 PC maka akan mendapatkan potongan Rp. 2.500/PC, hal ini jelas sangat membuat calon pembeli merasa tertarik untuk membeli lebih banyak barang karena akan mendapatkan potongan.

5. Gunakan Jaringan Sosial

Di era ini jaringan sosial adalah tempat dimana seseorang dapat berkomunikasi dengan orang banyak. Hal ini yang dapat kita manfaatkan dengan menawarkan barang yang kita jual di berbagai jaringan sosial yang populer. Dengan promosi melalui jaringan sosial seperti facebook kita dapat membuat grup yang akan menjadi tempat dipromosikan nya barang yang anda jual. Cara ini patut kita lalukan agar barang kita dapat terjual dengan cepat melalui media sosial yang ada.

6. Manfaatkan Blackberry Messenger

Era digital memajukan alat komunikasi dengan berbagai aplikasi canggih termasuk aplikasi chatting. Seperti contoh Blackberry Messenger yang dimiliki oleh Blackberry yang sekarang sudah bisa didapatkan di smartphone di merek lain. Jadi, hampir semua handphone canggih memiliki aplikasi ini. Inilah yang dapat kita manfaatkan dari Blackberry Messenger untuk mempromosikan barang kita melalui BC atau dengan membuat grup BBM.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin menambah ilmu untuk memulai bisnis secara online.

Salah atau keliru dalam memilih jenis keyword untuk bisnis o...

Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti t...

Dahulu, masih banyak pemilik usaha kecil yang berpikir bahwa...

Untuk mendapatkan pengujung yang banyak setiap harinya, ada ...

Berbicara mengenai bisnis online tidak akan pernah ada habis...

Send Message